fbpx

Portal PPDB
Thariq bin Ziyad Boarding School

(Untuk Santri Putra SMPIT & SMAIT)

Lembaga Pendidikan Islam Terpadu (LPIT) Thariq Bin Ziyad melalui Sekolah Islam Terpadu berkomitmen untuk mewujudkan generasi Rabbani yang memiliki kekuatan dan karakter generasi yang berakidah lurus, berakhlak mulia, cerdas, trampil, sehat, kreatif dan dinamis

Kenapa Pesantren di
Thariq Bin Ziyad Boarding School?

1

Program Kerjasama Al-Azhar Kairo dengan SMAIT

Program kerjasama pendidikan lanjutan (Kuliah) dengan Universitas Al-Azhar Kairo Mesir. Dimana santri akan mendapatkan kurikulum Al-Azhar dan ujian langsung dari Al-Azhar.

2

Bina pribadi islam

Adalah program pembinaan Pribadi Santri secara berkala dan berkelanjutan dalam rangka membentuk karakter santri yang Islami yang mencakup 10 karakter pribadi muslim.

3

Mukhoyam Quran & Bahasa Arab Homestay di Kairo Mesir

Adalah kegiatan pemantapan (menghafal) Tahfidz Al Quran dan bahasa Arab. Kegiatan ini dilaksanakan di Kairo mesir untuk menguatkan dan menambah hafalan Al Quran Santri serta membiasakan lingkungan Qurani dan berbahasa Arab yang baik.

4

Mukhoyam Bahasa Arab dan Inggris

Adalah kegiatan pemantapan bahasa Arab bekerjasama dengan UNIDA Gontor. Dan pemantapan bahasa inggris di Kampung Inggris.

5

Digital Classroom

Sistem pembelajaran berbasis teknologi, dimana siswa dan guru mengoptimalkan basis pembelajaran digital menggunakan Ipad Apple, LMS Google Education secara dua arah agar pembelajaran lebih efisien, mudah diserap, dan fleksibel. dengan tetap menjaga adab dalam berteknologi.

6

Ekstrakurikuler

Meliputi Pembinaan KSN (Kompetisi Sains Nasional) & Olimpiade, Klub Komputer, Klub Bahasa Inggris, Bahasa Arab, literasi, Puisi, Hadroh, Marawis, Klub Panahan, Basket, Futsal, Badminton dan lain-lain

Apa Kata Mereka?

Bangga Menjadi Keluarga Besar Thariq Bin Ziyad Boarding School

Didiklah anak-anakmu itu berlainan dengan keadaan kamu sekarang karena mereka telah dijadikan Alloh untuk zaman yang bukan zaman engkau. | Quote : [Umar bin Khattab]

Are You Ready
For Digital Classroom ?

Play Video

DIGITAL CLASSROOM (DC) adalah sistem pembelajaran berbasis teknologi dengan menggunakan perangkat dan media digital sebagai penunjang proses pembelajaran, sehingga santri dapat mengakses materi dan konten pembelajaran secara langsung di dalam kelas.

Digitalisasi pembelajaran dua arah dimana santri dan guru menggunakan alat belajar yang sama yang akan memudahkan santri dalam memahami dan berkolaborasi dalam pembelajaran.

Digital Classroom (DC) program kelas digital yang dilaksanakan oleh LPIT Thariq Bin Ziyad. Program ini mempunyai tujuan yaitu untuk menghadirkan Transformasi Digital yang efektif & efisien untuk menghadirkan layanan pendidikan yang berkualitas.

Mobile Device Management (MDM) adalah perangkat lunak atau aplikasi yang digunakan untuk mengontrol, mengamankan, dan mengawasi  perangkat agar mengikuti pengaturan akses aplikasi oleh guru dan admin IT.

"FAQ"
PPDB Thariq Bin Ziyad boarding School

Berikut daftar tanya jawab PPDB Thariq Bin Ziyad Boarding School. Jika belum terdapat pertanyaan dan jawaban dalam daftar, dapat mengirimkan pertanyaan melalui link chat whatsapp berikut :

Pendaftaran dimulai tanggal 15 September 2022 atau akan ditutup jika form pendaftaran tidak bisa diisi kembali / kuota terpenuhi.

Jika ayah bunda sudah mengisi formulir pendaftaran dan membayar biaya pendaftaran sesuai dengan alur, hal ini menandakan ananda ayah bunda sudah resmi terdaftar sebagai calon santri Thariq Bin Ziyad Boarding School.

Setelah ananda ayah bunda telah resmi terdaftar dengan mengikuti alur pendaftaran, nanti panitia akan memasukan nomor whatsapp ayah bunda ke group calon santri Thariq Bin Ziyad Boarding School sebagai sarana komunikasi selama proses PPDB, jika ayah bunda belum dimasukan group whatsaap tersebut selama 2×24 jam kerja, ayah bunda  dapat konfirmasi melalui link chat whatsapp berikut : 

Galeri Pesantren

Fasilitas di sebuah institusi pendidikan merupakan salah satu bagian penting yang perlu diperhatikan. Pasalnya, keberadaan sarana dan prasarana ini akan menunjang kegiatan akademik dan non-akademik santri serta mendukung terwujudnya proses belajar-mengajar yang kondusif.

Aktifitas Pesantren

Kegiatan pesantren yang beragam dan terpadu dapat medukung proses tumbuh kembang santri sehingga diharapkan santri menjadi lebih cerdas, trampil, sehat, kreatif dan dinamis.