Selamat Datang di Portal PPDB

SMPIT Thariq Bin Ziyad Boarding School

( Untuk Santri Putra )

Alur Pendaftaran

klik tombol dibawah ini untuk melihat alur pendaftran
Click here

Pendaftaran SMPIT Boarding School

"Bersama Mewujudkan generasi Shaleh & Cerdas"

Dan Hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang seandainya meninggalkan keturunan yang lemah, yang mereka khawatirkan (kesejahteraan) mereka…”

(Q.S. Annisa : 9)

Mengapa Sekolah di SMPIT Thariq Bin Ziyad Boarding School ?

Akhlak - “Orang mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang terbaik akhlaknya” (HR At-Tirmidzi no 1162)

Santri dididik dengan Pembiasaan Akhlak Islami, Ibadah-ibadah wajib dan ibadah sunah sehingga terwujud pribadi Islami dan kesiapan diri dalam proses pembentukan karakter pribadi da’i yang sangat dibutuhkan pada zaman saat ini.

Al-Qur'an - "Orang terbaik dari kamu ialah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya”. (HR al-Bukhari)

Santri dibekali dengan bacaan Al-Qur'an yang baik (Tahsin) dan Hafalan Quran (Tahfidz) target 15 Juz, sebagai bekal implementasi mereka dekat dengan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.

Akademik - "Barangsiapa yang menempuh jalan untuk menuntut ilmu, Allah Ta’ala akan mudahkan baginya jalan menuju surga.” (HR. Muslim no. 2699)

Kurikulum mengacu kepada Kurikulum satuan Dinas Pendidikan di kolaborasikan dengan kurikulum Sekolah Islam Terpadu dan Pesantren yang sudah terbukti dan diakui dapat mencetak pribadi anak yang Shaleh dan Cerdas.

Bahasa - “Sesungguhnya Kami telah jadikan Al-Quran dalam bahasa Arab supaya kalian memikirkannya.” (QS. Yusuf [12]: 2)

Peserta didik dibekali dengan pengajaran dan pembiasaan Bahasa Arab & Inggris.

Apa Kata Mereka?

Bangga Menjadi Keluarga Besar Thariq Bin Ziyad Boarding School

Didiklah anak-anakmu itu berlainan dengan keadaan kamu sekarang karena mereka telah dijadikan Alloh untuk zaman yang bukan zaman engkau. | Quote : [Umar bin Khattab]

Pesantren ku

Fasilitas di sebuah institusi pendidikan merupakan salah satu bagian penting yang perlu diperhatikan. Pasalnya, keberadaan sarana dan prasarana ini akan menunjang kegiatan akademik dan non-akademik anak serta mendukung terwujudnya proses belajar-mengajar yang kondusif.

Kegiatan ku

Kegiatan sekolah yang beragam dan terpadu dapat medukung proses tumbuh kembang anak sehingga diharapkan anak menjadi lebih cerdas, trampil, sehat, kreatif dan dinamis.

Shaleh & Cerdas

Copyright © 1997-2021 Thariq Bin Ziyad